Berhenti, adalah harga mati


    Untuk menghentikan suatu aktivitas yang bernilai negative dan tidak bermanfaat bagi kehidupan kita memang sudah sepantasnya untuk kita hentikan. Namun Kata berhenti tidak semudah membalikan tangan, apalagi jika aktivitas ini sudah menjadi kebiasaan harian, minggun, bulanan, bahkan tahunan. Apa yang akan terjadi jika kita tak mampu merubah kebiasaan atau aktivitas buruk yang akan membawa kita ke lubang ke hancuran?
Ayo,. Bangun,. Dan bangkitlah,…
Untuk merubah suatu posisi dari A ke B memang tidaklah mudah, kita harus mempunyai tekad dan usaha yang kuat agar semua itu dapat terjadi, di mulai dari hal yang kecil yang dapat kita lakukan secara terus menerus dengan niat dan ketekunan yang tinggi. Bayangkan jika kita menginginkan perubahan posisi dari A ke B namun tidak di imbangi dengan niat, tekad dan usaha yang kuat rasa rasa nya apa yang kita ingin kan hanyalah Buaian belaka alias Non Sense.
Kebiasaan buruk yang membelenggu diri kita semakin membuat kita tak nyaman dalam menjalani kehidupan sehari hari jika kebiasaan buruk ini tak mampu kita lepas dan buang jauh jauh dari kehidupan kita. Kebiasaan ini selalu menghampiri ketika kita berusaha untuk membuang sgala sesuatu yang dapat memicu aktivitas dan kebiasaan buruk kita. Terutama jika kita berada dalam posisi dan keadaan yang labil, pikiran lagi kacau, hal ini tentu akan mudah sekali bagi kita terjangkit kebiasaan kebiasaan buruk yang dapat mengacaukan hidup kita.
Kebiasaan buruk ini pun jika tak mampu kita selesaikan akan semakin berlarut larut dan membuat diri kita semakin terjerumus ke arah yang tidak baik. Bagaimana tidak, kebiasaan buruk ini tak mampu memberikan arti dan manfaat apa apa kepada kita. Justru kebiasaan buruk ini lah yang akan menyebabkan diri kita menjadi pribadi yang buruk. Dengan semakin intensifnya kita berusaha dengan tekad, niat dan usaha yang kuat, niscaya dengan perlahan lahan namun pasti kebiasaan buruk yang slama ini membelenggu diri kita akan semakin terkikis dan pada akhirnya akan luruh.
        Kita yang begitu mudahnya melakukan aktivitas atau hal hal yang buruk dari pada hal hal yang baik harus siap untuk menanggung sgala konsekuensinya. Kebiasaan buruk ini tak bernilai apa apa. Kebiasaan ini bagaikan sampah kotor busuk dan usang, sampah sampah yang tak mampu untuk di daur ulang kembali  dan tidak bernilai apa apa bagi kehidupan.
Akibat dari kebiasaan buruk ini pun tidak main main. Kebiasaan buruk yang slama ini kita lakukan akan banyak berimbas kepada sgala aspek kehidupan kita. Sebagai contoh Kebiasaan buruk yang kita miliki saat ini adalah pemalas. Dengan kita memelihara kebiasaan buruk ini, untuk melakukan aktivitas yang bernilai positifpun akan semakin berat, bayang bayang kemalasan ini slalu menghinggapi pikiran kita ketika hendak merubah posisi dan keadaan agar menjadi lebih berarti.
        Di samping itu, rasa malas yang bersemayam di hati kita akan semakin membuat kita menjadi pribadi yang tidak berarti. Malas adalah suatu rasa atau perasaan yang memberikan sugesti kepada pikiran dan hati kita untuk engggan melakukan aktivitas atau kegiatan apapun. Rasa malas atau kebiasaan buruk ini sudah seharusnya kita matikan.
        Dengan semakin intensifnya kita untuk mematikan dan mengilangkan kebiasaan buruk ini, maka akan memberikan sinnyal positif untuk kita kedepanya. Kita yang tadinya malas lambat laun akan mengalami perubahan meskipun dalam suatu proses yang bertahap. Tidak apa apa, perlahan namun pasti, jauh lebih baik dari pada cepat namun tidak tepat.
Hal hal yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan kebiasan buruk ini pun sangat beragam. Di mulai dari diri sendiri, yaitu dengan membiasakan melakukan hal hal atau aktivitas yang bernilai positif serta kemampuan untuk mempertahankan prinsip dan komitmen kita untuk tidak berbelok arah. Solusi lain yang dapat kita lakukan adalah dengan cara menanamkan tekad, dan niat yang kuat untuk senantiasa melakukan perubahan demi mencapai kemajuan dan meningkatkan kapasitas diri sendiri.
Namun untuk menerapkan dan mengimplementasikan solusi tersebut tidaklah mudah, banyak hambatan dan gangguan yang akan menghadang kita di depan. Keteguhan serta keyakinan yang kuat untuk mempertahankan komitmenlah yang mampu memperok porandakan itu semua. Apalagi jika kita mampu memegang itu semua sebagai senjata untuk menghadapai berbagai macam hambatan dan gangguan yang datang menghadang.
        Apa yang akan terjadi jika kita slalu berada dalam posisi dan kondisi yang statis. Posisi yang tidak menunjukan suatu kemajuan atau gerakan ke arah perubahan, justru posisi ini akan membawa kita ke dalam lubang kehancuran.
Begitu sangat penting untuk kita melakukan perubahan dan bergerak ke arah kemajuan. Mengingat kehidupan ini selalu bergerak ke arah ke depan. Bayangan dan kejadian di belakang jadikanlah sebagai pengalaman dan pelajaran yang berharga untuk kehidupan kita di kemudian hari. Solusi melakukan perubahan untuk kemajuanpun harus di kumandangkan mulai dari sekarang, tidak cukup berkumandang, solusi ini harus di terapkan dan di amalkan di manapun kita berada dan apapun kondisinya.
Semoga kita semua menjadi pribadi pribadi yang berarti yang mampu memberikan manfaat dan kemaslahatan kepada seluruh umat dengan tidak memelihara kebiasaan buruk yang dapat menghancurkan kehidupan kita.

SALAM PERUBAHAN. 

SHARE ON:

Hello friends, My names is Aziz. I am a student at Jenderal Soedirman University. You can contact me by email: azizyoungfarmer@doctor.com and My Pin Blackberry Messenger 51DF7A8C

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar