Berdiri tegak dalam Air


          Bediri tegak dalam air,. Itulah hal yang harus aku lakukan sekarang. Kondisi yang tidak memungkinkan diriku untuk tetap bertahan dalam situasi yang begitu sulit saat ini.  Namun aku mencoba untuk tetap bertahan dari segala macam tantangan dan godaan dalam menjalani realita kehidupan ini untuk membuktikan bahwa diriku masih mampu tetap bertahan dan eksis dalam kondisi yang sulit seperti ini. Aku tak tahu apakah nanti aku akan tenggelam dalam pusaran air yang menghanyutkan?? Ataukah aku akan berdiri menterang di atas air yang dalam penuh dengan gelombang yang menghanyutkan. Ku hanya bisa berusaha dan berdo’a untuk mewujudkan ambisi untuk tetap bertahan.
        Waktu begitu berjalan begitu cepat. Segala sesuatu yang sudah terlewati tidak akan pernah bisa kembali lagi. Hal itu semakin mengingatkanku, bahwa aku harus berhati hati dalam menjaga dan menggunakan waktuku yang singkat ini untuk aku gunakan dalam hal kebajikan yang dapat memperkaya jiwa ini.
Berusaha dalam hal kebaikan, berusaha untuk menjadi yang terbaik, dan berusaha untuk menjadi yang terdepan akan slalu aku tanaman dalam puing puing otak ini. Semangat. Ketekunan, kerja keras dan do’a itulah Items items yang harus di penuhi guna untuk mewujudkan ambisi besarku ini.
        Waktu yang begitu cepat berjalan dan berlalu membuat keadaan begitu sulit untuk di prediksikan. Persiapan yang belum begitu matang berusaha menantang segala macam kemungkinan kemungkinan yang mampu menggoyahkan jiwa dan raga ini. Bagaimana mungkin dengan waktu yang cepat itu aku mampu membuat sebuah progress yang dalam akal nalar pikiran tidak mungkin dapat terealisasi.
Namun tak ada hal yang tidak mungkin di dunia ini jika kita tetap mau berusaha dan bekerja keras untuk mencapai suatu hal yang kita inginkan..Di samping itu pula karna mimpi dan ambisi besarku ini yang senantiasa menopang kokoh diri ini. Meskipun ada banyak Ancaman, gangguan, tantangan dan hambatan dari luar sana namun aku harus tetap bertahan demi ambisi dan mimpi besar ku ini.
        Setiap manusia yang terlahir di dunia ini pastilah mempunyai sebuah mimpi. Karna Mimpi adalah hal yang terpenting bagi kita dalam menjalani proses hidup di dunia ini. Bagaimana tidak? Apa yang akan terjadi jika seorang yang hidup di dunia ini tidak mempunyai mimpi, Tentunya hidup dia di dunia ini hanya sekedar hidup tanpa mempunyai konsep, dan suatu arah yang jelas.
Lain halnya dengan seseorang yang mempunyai mimpi, dalam menjalani kehidupanya di dunia ini dia mempunyai sebuah tata konsep yang jelas dan terarah. Maka dari situ bermimpilah setinggi tingginya. Gunakanlah segala potensi yang ada yang telah di berikan oleh Tuhan kepada kita guna di asah dan di kembangkan untuk kemaslahatan umat manusia.
Gunakanlah mimpi tersebut untuk membuat diri kamu kokoh dan berdiri tegak dalam air. Jangan pernah menganggap bahwasanya kamu tidak mampu, Buktikan kalau kamu bisa beridiri tegak walau seribu badai datang menerpa.
Kita seringkali takut tuk melangkahkan kaki kedepan, kita seringkali tak mengenal diri sendiri. Tak mengenal sgala potensi yang kita miliki. Kita hanya slalu teringat akan ketidakmampuan yang kita miliki, bayang bayang ketidakmampuan pun slalu bersemayam dalam otak kiri maupun otak kanan.
        Ketidakmampuan itu muncul karna rasa ketakutan yang kamu save terus menerus di otak kamu. Bukan karna rasa ketidakmampuan kamu. Setiap masing masing manusia di berikan kelebihan dan kekurangan. Dari kelebihan, gunakanlah untuk kebajikan dan gunakanlah kemampuan kamu sebagai suatu alat untuk menggapai mimipi kamu.
Dan dari kekurangan kamu. Janganlah berkecil hati dan ber pesimis diri. Setiap orang pasti mempunyai kekurangan. Justru dari kekurangan itu,.. gunakanlah kekurangan itu sebagai suatu kekuatan bagi kamu. Bukan menjadikan momok dan hal yang membuat diri kamu menjadi pesimistis dan takut dalam melangkahkan kaki menuju proses kemajuan. Karna menurut IR SOEKARNO “ Apabila dalam diri orang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun “.
        Dan kemajuan hanya bisa di dapat dengan optimisme yang tinggi, kerja keras dan sikap yang pantang menyerah untuk terus belajar dalam rangka meningkatkan kapasitas diri. Tidak ada kemajuan tanpa di barengi dengan kerja keras usaha dan do’a.
Benda berpindah dari posisi A ke posisi B pun bisa berpindah karna adanya suatu gerakan dan gerakan tersebut berasal dari suatu dorongan ( gaya ). Sama halnya seperti manusia. Ketika kita menginkan suatu kemajuan berpindah dari titik A ke titik B maka yang harus ada dalam diri kita adalah jiwa pekerja keras dan pantang menyerah. Sebagai suatu dorongan bagi kita untuk melakukan suatu a progress.
Dan dari suatu kerja keras, dan sikap pantang menyerah ( dorongan ), maka akan menimbulkan suatu action atau tindakan yang memungkinkan kita mengalami suatu perubahan ( perpindahan dari posisi A ke posisi B ) dan mengantarkan kita kepada titik awal kemajuan. Dan himpunan dari ( kerja keras, Sikap pantang menyerah,dan optimisme yang  tinggi ) tadi akan menimbulkan suatu kemampuan yang dapat kita gunakan untuk mencapai suatu perubahan dan kemajuan yang mengantarkan kita menuju tangga kesuksesan.
        Kemampuan dalam diri kita tidak akan muncul begitu saja, akan tetapi kemampuan muncul karna poses belajar. Dan itu perlu di asah secara terus menerus dan di kembangkan yang nantinya kamu akan gunakan sebagai senjata untuk kamu meraih dan menggapai suatu ambisi besar.
Tetaplah semangat dalam menjalani liku liku kehidupan ini. Tak akan ada kesuksesan dan kebahagian yang tanpa di dahului oleh rasa pahit dan sedikit kesengsaraan, seorang Pembalab pun ketika dia ingin mencapai suatu titik garis finish dia harus berusaha untuk mengalahkan beberapa rival rivalnya. Namun tidak itu saja. Seorang pembalap pun di tuntut untuk bisa menaklukan satu dua dari lika liku arena sirkuit balap. Analoginya seperti itu. Hehe,....
Seperti halnya dengan kita, Pembalap tersebut ibarat kita. Sedangkan beberapa rival rival pembalap tersebut adalah orang lain. Dan lika liku sirkuit arena balap tersebut adalah AGTH, yaitu ancaman, gangguan, tantangan dan hambatan di dalam kita menjalani proses kehidupan ini. Janganlah berusaha untuk melampui diri orang lain. Tapi berusahalah untuk melampaui dan memecahkan rekor dalam diri kamu sendiri. Dan satu kata “ Berdiri tegaklah dalam air “.
 Walaupuan ada pusaran dan gelombang yang menghanyutkan tapi dengan di dorong kuat oleh ambisi besar Maka katakan, Aku akan berusaha untuk  berdiri tegak dalam air,.. SEMANGAT BOY,.... You can do it..

                                                                        By : Aziz young farmer

        

SHARE ON:

Hello friends, My names is Aziz. I am a student at Jenderal Soedirman University. You can contact me by email: azizyoungfarmer@doctor.com and My Pin Blackberry Messenger 51DF7A8C

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar