Aku, Masa Depanku

      Masa depan yang cerah penuh dengan kebahagiaan dan hal hal indah lainya adalah dambaan setiap insan. Tak ada orang di muka bumi ini yang mengehendaki datangnya sebuah penderitaan dan kesedihan ke dalam hidupnya. Bahkan setiap orang di muka bumi ini pun pasti mempunyai obsesi dan ambisi yang besar untuk hidup bahagia di dunia ini.
        Aku adalah masa depanku. Itu lah filosofi bagaimana proses penentuan masa depan kita di bentuk. Dalam kata aku terkandung seluruh jiwa dan raga ini termasuk di dalamnya terdapat karakter,watak, sikap, kepribadian, prinsip hidup dan hal hal lainya yang ada  dalam diri kita, Sedangkan dalam kata Masa depan tersirat arti sesuatu proses yang terjadi di waktu mendatang. Kenapa Aku adalah masa depanku? Karna aku lah yang menentukan cara dan sikap bagaimana masa depanku esok akan ku bentuk selain qodrat dan keputusan mutlak dari Nya.
        Sebuah perjuangan sungguh sangat berarti untuk kita dalam mengarungi bahtera kehidupan ini. Perjuangan dan kerja keraslah yang mampu mengantarkan diri kita ke  depan gerbang kesuksesan. Tidak ada kesuksesan yang dapat di raih secara tiba tiba tanpa di dahului sedikit kesengsaraan dan kerja keras.
        Kehidupan dunia yang begitu keras memaksa diri kita untuk selalu menjadi pribadi yang tangguh dan pribadi yang pantang menyerah. Bagaimana tidak? Jika kita hidup di dunia ini tidak mempunyai sikap yang di sebutkan di atas, mungkin kita akan tergilas oleh kerasnya dentaman arus kehidupan karena hidup ini keras, hidup ini penuh dengan sgala tipu muslihat yang dapat membuat sesuatu yang dekat menjadi jauh, itulah yang di sebut dengan kerasnya kehidupan.
        Kerasnya hidup ini jangan di jadikan sebagai momok yang menakutkan bagi diri kita, momok yang slalu menghantui kita ketika hendak berusaha menantang dan menghadapi kerasnya hidup ini untuk mewujudkan mimpi. Momok tersebut muncul karena pemikiran kita yang cenderung menjudge bahwa hidup itu keras, di samping rasa menjudge yang kita lakukan, pola pikir lemah yang tidak mempunyai pandangan yang luas kedepan membuat kita semakin berat untuk mewujudkan impian serta dalam menghadapai kehidupan yang keras ini.
        Kehidupan ini memang keras, namun sekeras kerasnya hidup ini, sebenarnya mampu tuk kita hadapi jika kita berpegang teguh pada segala kemampuan dan potensi yang kita miliki, serta rasa percaya diri yang kuat untuk menghadapi kerasnya kehidupan dengan segala usaha dan kerja keras di atas ambang batas.
        Bayangkan jika kita tinggal di bumi yang kita tahu penuh dengan kehidupan yang keras, kita tak mempunyai watak dan karakter yang kuat untuk tetap berjuang dan menghadapi kerasnya hidup ini, apa yang akan terjadi? Mungkin kita akan terlempar dari panggung tipu muslihat ini, karna kita tak punya apa apa dan tak bisa apa apa untuk melangkah lebih jauh. Kita cuman bisa mebayang kan dan slalu membayangkan tanpa memahami dan mencari alternative solusi untuk bisa survive dalam kehidupan yang keras ini.
        Kerja keras serta usaha untuk mencari solusi sangat di butuhkan demi kelangsungan hidup kita kedepanya, bukan berdiam diri membuang waktu dengan merenungkan hal hal yang membuat kita semakin terpuruk dan takut untuk melangkah untuk mewujudkan masa depan yang cerah penuh dengan impian.
      Masa depan yang cerah adalah milik sesorang yang mempunyai pandangan yang cerah, milik seseorang yang mempunyai pandangan yang luas mengenai kehidupan di dunia ini. Kehidupan yang keras ini pun di jadikan sebagai motivasi dia untuk bertahan dan semakin berapi api dalam mewujudkan segala impian dan harapan. Bukan menjadikan dia menjadi manusia yang takut melangkah hanya karna terlihat adanya nyala sebuah api. Kita tidak tahu apakah nyala api tersebut besar ataukah kecil, yang terpenting adalah menjadikan diri kita sebagai air yang lebih besar dari pada nyala api yang kita jumpai.
        Selalu ada kata keterkaitan antara kata AKU dan MASA depanku, kata tersebut saling berhubungan satu sama lain, dimana MASA depanku di tentukan oleh Aku, Aku seberapa besar perjuangan, usaha, kerja keras, pantang menyerah, dan pengorbanankku untuk mencapai kata MASA depanku, begitu pula dengan MASA depanku, MASA depanku slalu menunggu AKU untuk dapat menjadi satu. Karena AKU adalah MASA depanku.
SALAM,………

        

SHARE ON:

Hello friends, My names is Aziz. I am a student at Jenderal Soedirman University. You can contact me by email: azizyoungfarmer@doctor.com and My Pin Blackberry Messenger 51DF7A8C

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar