Longlive Education, Belajarlah

     Belajar adalah sgala rangkaian  proses atau suatu tahap yang harus di tempuh beserta sgala macam konsekuensi yang harus kita lalui untuk berubah status dari yang belum bisa menjadi bisa. Dalam menjalani serangkaian proses ini memang membutuhkan proses kesabaran dan ketelatenan yang tidak biasa.
Tidak ada belajar tanpa suatu proses yang bertahap, belajar harus step by step dan ini tentunya harus di jalani dengan senang hati dan suasana hati yang  ikhlas agar nantinya outcome dari proses belajar itu maksimal.
        Dari yang bisa dan jago bermain gitar, dari yang pandai bermain sulap dan bahkan sampai dari yang pandai bermain bola, itu semua tidak bisa di capai dengan mudah begitu saja. Kerja keras, pantang menyerah dan gigih itulah item items yang harus di penuhi ketika kita ingin menjadi seseorang yang ber label jago seperti apa yang di sebutkan di atas. Memang untuk mencapai kesana tidaklah hal yang mudah seperti kita membalikan tangan. Karna itu semuanya membutuhkan  proses dan waktu.
Bagaiamana seseorang yang tadinya tidak bisa apa apa, dan secara tiba tiba seseorang tersebut berubah menjadi seseorang yang ekspert dalam hal bermain gitar, ini tentunya suatu hal sangat luar biasa ketika kita berfikir bahwa orang tersebut seketika mampu berubah secara drastis. Namun di balik itu semua, serangkain proses kerja keras, usaha serta sikap pantang menyerah dan gigih dalam belajarlah yang mengantarkan seseorang tersebut mampu mencapai dan menggapai apa yang dia inginkan.
        Dalam menjalani proses belajarpun tidak semudah yang kita bayangkan. Karna dalam belajar tentunya terdapat banyak faktor yang dapat membuat mood belajar kita menjadi hilang. Seperti ketika kita yang sedang fokus dengan apa  yang sedang kita pelajari, dan secara tiba tiba tanpa kita sadari kita di ajak bermain seorang teman, di ajak kencan pacar dan sebagainya. Hal itu merupakan salah dua contoh yang mengilustrasikan bagaimana tantangan dan hambatan dalam kita menjalani serangkaian proses belajar ini. Banyak di antara kita yang susah dan malas dalam menjalani kegiatan mulia yang satu ini. Karna di sebabkan oleh faktor faktor seperti di atas dan karna kurang kuatnya tekad dan niat kita dalam belajar.
        Belajar adalah membuka wawasan. Belajar dapat mengantarkan seseorang menaiki derajat yang lebih tinggi. Karna di dalam belajar kita akan menjadi tahu dari yang tidak tahu. Menjadi mengerti dari yang tidak mengerti, dan menjadi bisa dari yang belum bisa apa apa. Belajar adalah sesuatu yang menyenangkan dan merupakan wisata hati alami apabila kita mampu menerapkan budaya ini dalam kehidupan kita sehari hari.
Betapa dahsyatnya orang orang yang ada di atas sana jika mereka tidak menelan suplemen kata indah satu ini. Semua di awali dari proses belajar. Bahkan kita hidup di dunia ini pun adalah serangkaian dan bagian dari proses belajar. Dimana kita hidup di dunia ini untuk belajar tentang apa itu arti hidup? Belajar tentang bagaimana menghargai orang lain? Belajar untuk menjadi insan yang senentiasa berguna dan bermanfaat bagi orang lain khususnya agama, nusa , dan bangsa. Banyak hal hal yang harus kita pelajari selama kita menjalani kehidupan nan fana ini.
        Budayakanlah dan terapkanlah gaya hidup kalian dengan kata belajar. Belajar tidak harus membaca. Belajar tidak harus berlama lama dengan buku. Karna dalam belajar yang di butuhkan adalah kontinuitas yang kita jalani secara berkesinambungan. Maka dari itu mari Belajarlah selama kita masih di berikan kesempatan untuk belajar. Dan Belajarlah dengan menyenangi apa yang sedang kamu pelajari, bukan mempelajari apa yang kamu senangi. Karna itu adalah bagian dari ketidak ikhlasan dalam belajar.
Dalam menjalani proses belajar yang di butuhkan adalah keikhlasan dan kesabaran. Dan jangan pernah berhentin untuk belajar dan menuntut ilmu, seperti sabda rasulallah Saw. “ Tunutulah ilmu dari buaian hingga ke liang lahat “. Semangat.. Sure you can do it...

SALAM,……….

SHARE ON:

Hello friends, My names is Aziz. I am a student at Jenderal Soedirman University. You can contact me by email: azizyoungfarmer@doctor.com and My Pin Blackberry Messenger 51DF7A8C

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar